Bagaimana untuk menyelaraskan lantai kayu dengan kayu lapis

lantai kayu di setiap ruangan dengan berlalunya waktu pasti akan mulai melorot, retak dan kehilangan penampilan asli mereka. Cacat utama dari papan lantai kayu termasuk melonggarkan, penyimpangan dan berderit yang disebabkan oleh keausan dan fissuring papan. Pemilik rumah untuk menyembunyikan cacat ini, menggunakan berbagai penutup lantai. Tapi sebelum meletakkan setiap penutup lantai dianjurkan untuk melakukan wajib tanah kasar leveling. Hari ini Anda akan belajar bagaimana untuk menyelaraskan lantai kayu dengan kayu lapis.

isi:

  1. Kebutuhan untuk lantai meratakan
  2. Menyelaraskan lantai kayu dengan tangan mereka plywood
    • memilih kayu lapis
    • Memilih metode lantai meratakan
    • Siapkan permukaan
    • coba pada kayu lapis
    • set log
    • Kencangkan kayu lapis ke lantai

Kebutuhan untuk lantai meratakan

penutup lantai yang modern sebagian besar menuntut alasan dasar jenis kelamin, sehingga prosedur lantai meratakan kayu dianggap sebagai bagian integral dari pekerjaan perbaikan. Parket dan laminasi sangat sensitif terhadap subfloor tidak merata, yang dapat dijelaskan oleh adanya sendi alat. Jika substrat tidak memenuhi persyaratan untuk instalasi dari pelapis, penguncian cepat kehilangan kekuatan cukup, dan di lokasi ini celah, yang akan mendapatkan kelembaban dan kotoran, menyebabkan kerusakan lebih lanjut dari penutup lantai.

Jika subfloor adalah sedikit tidak rata (pada ketinggian penurunan sekitar 2 mm per meter persegi), Anda dapat memperbaikinya dengan mudah, dengan minimal bahan dan alat-alat. Hal ini cukup untuk mengobati permukaan sealant akrilik atau dempul penutup buatan sendiri dari PVAc dan membasahi serbuk gergaji. Selain itu, Anda dapat menghabiskan pengobatan permukaan memiliki papan berusia, menghapus papan ini, otstrugav mereka dan kembali disimpan. papan lantai goyah dapat dipasang dengan sekrup atau paku.

Tetapi jika penutup lantai memiliki kerusakan yang signifikan dan ketidakrataan besar, dianjurkan untuk meletakkan panel lantai kayu, yang memungkinkan untuk menyelaraskan dan mengkonsolidasikan yayasan. Untuk tujuan ini, dapat digunakan gipsum papan serat, papan partikel dan kayu lapis. Yang paling populer adalah bahan terbaru.

Penggunaan kayu lapis dianggap menjadi cara yang sederhana dan cepat untuk meratakan lantai di bangunan kayu. Plywood sangat diperlukan untuk meratakan lantai kayu, seperti memiliki karakteristik kunci sebagai berat relatif rendah, kekerasan yang cukup material, fleksibilitas yang lebih besar kayu lapis, lebur tinggi, ketahanan terhadap stres, ketahanan terhadap air, tidak ada bau yang tidak menyenangkan.

Veneer lembar karena tegak lurus penempatan lapisan yang berdekatan memiliki kekuatan yang tinggi di semua arah. Untuk mempercepat unit lantai kayu terbuat dari kayu lapis, daerah yang luas dapat mengambil lembaran kayu lapis. Selain itu, screed kering menggunakan bahan lembar tidak memerlukan investasi keuangan yang besar.

Menyelaraskan lantai kayu dengan tangan mereka plywood

1. Pilih kayu lapis

Memilih veneer untuk meratakan lantai kayu akan tergantung pada jenis lantai yang Anda akan diletakkan kemudian. Untuk penutup lembut - linoleum atau karpet dapat digunakan lembaran tipis, tetapi keselarasan penuh lantai dalam hal ini Anda tidak akan mendapatkan. Untuk laminate flooring atau perlu membeli ketebalan kayu lapis dari 10 milimeter. Perhatikan bahwa ketebalan kayu lapis di bawah papan lantai dan laminasi harus tidak kurang dari penutup lantai.

Mark kayu lapis biasanya ditentukan sesuai dengan bahan tahan air. industri konstruksi digunakan tanda kayu lapis SE dan FOF. Untuk pekerjaan individu adalah kayu lapis FK dan FSF. Sebuah melihat lebih dekat pada merek bahan, yang dimaksudkan untuk konstruksi individu.

Dalam pembuatan kayu lapis menggunakan FC perekat tanpa menggunakan fenol, bagaimanapun, bahan ini benar-benar tidak berbahaya dan dapat dipasang di kamar tidur atau kamar anak-anak. plywood ini tahan terhadap stres mekanik dan tahan air rata-rata yang berbeda.

mark Plywood PSF memiliki ketahanan aus yang tinggi, tahan air dan kekuatan mekanik. Materi yang tidak berubah sifat ini bahkan pada perbedaan kelembaban relatif dan suhu. Hal ini dicapai melalui penggunaan resin perekat fenol-formaldehida. Namun, mereka cukup beracun, dan kayu lapis yang lebih baik untuk tidak menggunakan di daerah perumahan.

Sesuai dengan GOST komersial empat jenis bahan ini:

  • kelas satu. plywood ini adalah yang terbaik dalam hal kualitas, karena itu hampir sepenuhnya absen cacat eksternal terlihat, bagaimanapun, mungkin ada atau lekukan veneer retak tidak lebih dari 20 cm.
  • Kedua kelas. Plywood kelas ini mungkin memiliki di permukaannya rembesan sedikit perekat (tidak lebih dari 2% dari luas kain) dan penyisipan pohon. Selain itu, lembaran mungkin bantingan dan goresan, yang mencapai hingga 5% dari total permukaan.
  • kelas tiga. Bahan tersebut dapat terdiri diendapkan dan menyatu knot, serta jejak lubang cacing.
  • kelas empat. Varietas ini diakui sebagai yang paling ringan, seperti veneer, ada banyak cacat, yang terbentuk selama tahap produksi. Meskipun kekurangan bahan ini adalah banyak, kualitas cukup tinggi veneer perekatan.

Tentu saja, ketika membeli kayu lapis untuk penyelarasan lantai kayu harus fokus pada kemampuan mereka sendiri. Namun, kita harus memperhitungkan berikut. Opsi pertama adalah keselarasan sempurna dari seks, tetapi dalam hal rasio "harga-kualitas" dianggap solusi yang paling cocok untuk membeli kayu lapis kelas dua. kelas empat tidak dianjurkan untuk menyelaraskan lantai kayu dengan kayu lapis.

Dijual kayu lapis kedua bentuk halus dan kasar. Penunjukan "SH1" menunjukkan bahwa itu digiling di satu sisi, "R2" - dia dipoles pada kedua belah pihak, "NS" - unsanded kayu lapis.

Itu adalah wajib untuk membuat kayu lapis diampelas ditandai dengan kelas emisi formaldehida bebas. Menandai "E1" berarti bahwa kehadiran formalin per 100 gram berat kering kayu lapis akan kurang dari 10 miligram. Istilah "E2" mengacu pada keberadaan per 100 gram berat kering 10 - 30 miligram formalin.

Dari penjelasan di atas berikut bahwa pilihan terbaik untuk pemerataan lantai kayu adalah lembaran kayu lapis dengan tanda kelas dua FC GW1, E1 dan 10-12 milimeter tebal, yang memungkinkan untuk lantai halus sempurna.

2. Pilih metode lantai meratakan

Pilihan kayu veneer lantai penyamarataan teknologi pra-menentukan situasi gender dan menilai tingkat penyimpangan "lega" lantai dari norma harus melakukan. Sebagai alat ukur untuk studi permukaan lantai adalah umum untuk menggunakan dua meter pemancar. Menandai titik-titik di sudut ruangan, mencari dan menandai garis kopling dinding dan pusat-pusat lantai, serta tengah ruangan.

Membagi ruang di segmen aslinya, memeriksa setiap bagian. Ketika deformasi seragam papan dengan selisih 5 milimeter tingkat tinggi, Anda dapat melakukan penyelarasan lantai kayu lapis dengan melampirkan lembar ke sangat lantai papan. Pada perbedaan ketinggian lebih dari 1 sentimeter, tetapi tidak lebih dari 8 cm, dianjurkan untuk membuat titik atau band dukungan. Seluruh prosedur, pada dasarnya, adalah regenerasi reng kayu atau kayu lapis tebal.

3. Siapkan permukaan

Untuk meletakkan kayu lapis di lantai kayu, Anda akan perlu: jigsaw, obeng, pita pengukur, tingkat, dan sekrup dengan pena. Sebelum meratakan lantai kayu, memeriksa kondisi pipa dan komunikasi lain yang lewat di bawah lantai, karena ruang ini tidak akan akses gratis setelah selesai semua pekerjaan. Periksa dasar untuk kesesuaian untuk digunakan, melakukan perbaikan dan penggantian suku cadang dari berderit papan busuk tua.

.yap-judul-block__text, .yap-title {
font-size: 17px penting ;!
}
# Yap-Ya_sync_2-vertikal .yap-title-block__text {
font-size: 17px penting ;!
}

lembar kayu lapis rendam selama beberapa hari di ruang di mana Anda akan melakukan pekerjaan. Hal ini akan mencapai kelembaban yang sama dan bahan yang digunakan, sehingga menghindari deformasi dari veneer setelah bertelur. Jika ruangan dipanaskan secara teratur, maka Anda harus menempatkan lembaran kayu lapis di tepi, seperti yang ditunjukkan pada lantai kayu foto keselarasan dengan kayu lapis, dan bertahan selama setidaknya dua hari. Ketika melakukan pekerjaan di ruang, yang dipanaskan secara berkala materi sisi harus sedikit membasahi dengan air pada suhu kamar.

4. Cobalah pada kayu lapis

Langkah pertama adalah untuk melakukan "memotong" kayu lapis, masing-masing, ukuran ruangan. Sebagai bagian dari proses ini, mempertimbangkan ukuran sendi peredam: satu sentimeter dari dinding dan 3-4 mm antara kosong. Jika tidak, kelembaban dan suhu ayunan memprovokasi "ballooning" basa. Setelah selesai memotong ujung kosong cek untuk cacat dan delaminasi. lembar kayu lapis manja harus dihindari dan diganti.

Setelah itu Anda harus menempatkan kayu lapis di tanah dalam urutan di mana Anda akan memperkuat mereka. tidak dianjurkan persimpangan empat sudut. lembaran kayu lapis ditumpuk dengan pergeseran, seperti yang ditunjukkan dalam video pada lapisan lantai kayu dengan kayu lapis. Maka jumlah semua lembar. Berfokus pada sendi antara lembar kayu lapis, sebuah penempatan tanda log dan dapat menghapus benda kerja. Sendi lembaran perlu untuk mendapatkan di tengah log.

5. Atur balok

Tertinggal untuk meratakan lantai kayu yang terbuat dari kayu lapis yang memiliki lebar 3-4 cm. Mereka harus diletakkan pada untuk membuat tanda. Balok yang melekat pada lantai dengan sekrup atau perekat khusus ditujukan untuk produk kayu. Dalam proses susun dapat terjadi kesenjangan antara balok dan lantai, mereka harus meletakkan potongan tebal kayu lapis cocok. Sebelum peletakan melumasi kedua sisi perekat.
Demikian pula, Anda perlu lakukan jika dasar akan memiliki perubahan elevasi.

penempatan horisontal lag ditentukan dengan menggunakan tingkat. Ketelitian proses tergantung pada ketidakrataan masa depan lantai. Setelah meletakkan lag membuat peti, ukurannya harus sesuai dengan ukuran kayu lapis. Ruang antara balok harus menyelesaikan segel.

6. Kencangkan kayu lapis ke lantai

Setelah log ditetapkan, Anda dapat melakukan penyelarasan lantai kayu dengan tangan kayu lapis. Plywood diikat ke lantai kayu sesuai dengan diagram. Benda kerja sebelum itu perlu untuk memproses antiseptik. Memperbaiki dilakukan dengan bantuan sekrup self-tapping dengan sumbat plastik. Untuk veneer tidak rusak oleh pukulan palu, lokasi bor meniduri lubang sekrup, yang sama dengan diameter paku dinding. Dan kemudian prozenkuyte lubang diameter yang lebih besar. Di dalamnya dan menyembunyikan topi sekrup.

pengobatan kayu lapis akhir akan tergantung pada penutup lantai. Permukaan bawah karpet ditutupi dengan beberapa lapisan pernis. Untuk dilaminasi lantai dasar kayu lapis dipoles dan kemudian dilapisi dengan lak pelindung. Di bawah parket atau laminasi pada substrat harus diletakkan khusus suara-menghaluskan substrat.

Dengan demikian, menggunakan lantai ini penyamarataan teknologi dan lantai kayu lapis, Anda akan dapat menyelaraskan hampir setiap dasar. Dengan hati-hati melaksanakan pekerjaan pada akhirnya Anda mendapatkan perusahaan dan tingkat permukaan. Diletakkan pada lapisan dasar ini mampu melayani lebih dari satu tahun. Selain itu, lapisan plywood akan bertindak sebagai isolasi tambahan.


Like this post? Please share to your friends: